Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

Atasi Dehidrasi dengan Tepat dan Sehat, Ini Minuman yang Harus Kamu Hindari

Warastra 90 FM 08/10/2016 0

Kekurangan cairan dalam tubuh atau biasa yang disebut dehidrasi memang pertanda kondisi tubuh yang kurang baik. Dehidrasi bisa memicu berbagai masalah kesehatan lainnya, seperti kurang fokus, sakit kelapa, dan lainnya.

Untuk itu, kita perlu asupan minuman yang tepat saat tubuh dehidrasi. Rasa haus yang biasanya menjadi gejala dehidrasi bisa diatasi dengan meneguk segelas air. Tapi ingat untuk tidak mengkonsumsi minuman-minuman ini saat dehidrasi.

1. Minuman manis

Kita mungkin tidak lagi merasa haus setelah minum minuman manis, seperti jus, soda, atau sirup. Tetapi minuman tersebut sarat dengan kalori karena sekitar 355 mililiter cairan manis biasanya mengandung 10 sampai 13 sendok teh gula.

Daripada mengambil minuman manis untuk mengatasi rasa haus, cobalah memberikan tambahan rasa yang alami pada air putih. Misalnya menambahkan perasan air sari lemon atau jeruk nipis ke dalam air putih yang membuat rasanya lebih menarik.

2. Jus buah dan sayuran

Jus buah dan sayuran memang dapat menyegarkan kembali tenggorokan yang kering karena dehidrasi, ditambah dengan manfaat vitamin dan mineral. Tetapi jus juga mungkin menyumbangkan kalori yang berlebihan karena seringkali ditambahkan gula, khususnya jus kemasan yang banyak dijual.

Selain itu, jus juga dapat meninggalkan efek buruk bagi kesehatan mulut. Cobalah untuk tidak minum lebih dari secangkir jus buah atau sayuran dalam sehari. Akan lebih baik jika kita makan buah-buahan tersebut secara utuh, misalnya tomat, semangka dan jeruk yang kaya akan kandungan air dan serat yang penting.

3. Minuman energi

Minuman energi mengandung gula dalam jumlah besar dan tinggi kandungan kafeinnya, yang mungkin menimbulkan risiko kesehatan, terutama untuk anak-anak, remaja dan wanita hamil atau menyusui.

Daripada mengusir haus dengan minuman energi, kita dapat memilih susu sebagai gantinya. Susu adalah minuman yang menawarkan energi dan 80 persennya berupa cairan yang dilengkapi dengan protein, karbohidrat, sedikit lemak dan masih banyak nutrisi lainnya.

Leave A Response »